Agustus 29, 2014

Kerjo Durung Mesti Makaryo

Masa-masa mendekati untuk meninggalkan kampus, oleh karena itu sesegera mungkin skripsi ini akan aku selesaikan. Kelulusan akan mengubah gelarku yang sebelumnya adalah mahasiswa akan berubah menjadi pengangguran terdidik. Aku pun tak mau menyandang gelar tersebut dan aku tak mau menjadi PNS seperti harapan ibu hanya karena bisa kredit bank dan mendapat pensiun di hari tua. Aku ingin berkarya dengan segala anugrah yang diberikan oleh Tuhan.

Namun, idealisku akan kuturunkan sedikit demi sedikit untuk bersedia menjadi karyawan. Saya harus membuat timeline hidup agar tidak keblinger menjadi karyawan. Kenapa aku tidak mau selamanya menjadi kayawan? karena aku ingin berkarya sendiri tanpa bergantung kepada siapapun. "Kerjo durung mesti makaryo" adalah bekerja belum tentu berkarya. Aku tak mau menjadi begitu. Manusia bebas berencana, tidak ada manusia yang sukses hanya dengan menjadi air yang mengalir atau percaya roda pasti berputar tanpa kuasa manusia. Takdir dari Tuhan tidak ada yang tahu, bukan berarti kita berpasrah kepada-Nya. Tuhan menyuruh kita berusaha dan berpikir terlebih dahulu, lalu berdoa kepada-Nya. 

JADI INTINYA, MARI BERKARYA SEBANYAK-BANYAKNYA. :) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;