Desember 25, 2013

God Bless #NUSANTARANGER


Tau #NusantaRanger ya dari Shani Budi. Tau Shani Budi ya dari Pandji Pragiwaksono. Karena dulu sering baca komik strip milik @kolamkomik yang terbit tiap rabu nama komiknya Degalings. Pertama-tama saat hashtag #NusantaRanger beredar, saya kira hanya iseng-iseng saja, eh ternyata akan diwujudkan secepat ini. Saya sudah bisa membayangkan mau dibawa kemana #NusantaRanger ini dengan adanya official webnya nusantaranger.com


Masa kecil saya suka sekali nonton power rangers yang dari Amerika, sama sekali nggak ngikuti super sentai yang dari Jepang kayak Zyuranger, Dairanger, dll karena gak masuk tv pas masa kecil saya. Lalu, pas ada Bima Satria Garuda di tv itu bikin semangat lagi, karena anak kecil di Indonesia punya ksatria baru. Namun, sepertinya tim BSG belum begitu matang untuk menggarapnya, jauh dari ekspektasi saya. Pertama kali munculnya BSG di tv inilah Shani Budi berinisiatif membuat super sentai #NusantaRanger.


Perkiraan saya saat semua membicarakan #NusantaRanger di twitter itu akan dijadikan web series atau tv show, ternyata tim #NusantaRanger belum sanggup mewujudkannya untuk versi audio visual, alhasil mereka akan membuatnya dalam versi komik. Saya tidak kecewa, karena memang butuh dana dan sponsor untuk mewujudkannya. Ini bukan proyek main-main lagi menurut saya, ini dibuat melalui riset yang sangat mendalam terhadap apapun yang terhampar di "Nusantara". Saya melihatnya proyek ini tidak buru-buru asal jadi dan dapat untung, tapi proyek ini dibuat dengan baik oleh tim agar dapat memuaskan banyak orang terutama anak-anak kecil bangsa ini, walaupun pasti ada aja orang yang komennya gak enak dibaca dan sok. 


Saya sudah gak sabar menunggu komik dari #NusantaRanger, karena saya mengikuti power rangers cuma sampe Power Rangers S.P.D, namun yang paling ngena ceritannya cuma Power Rangers Mighty Morphin. hehehe. Saya berharap ada banyak konflik-konflik di ceritanya yang seru. Ada cerita tentang perjuangan Nusa-Green menjadi leader #NusantaRanger. Ada cerita munculnya Nusa-White, Nusa-Pink, Nusa-Silver, dll kalau memang bakal ada sih, hehehe. Soalnya dulu inget banget "Tommy" yang awalnya Green Ranger di season 1 berubah jadi White Ranger di season 2 :). Terus juga semoga monster-monster yang dibuat dan sudah terpilih dalam nominasi jangan mudah dikalahkan oleh #NusantaRanger, tapi juga jangan terlalu drama juga :D. 


Semoga super sentai #NusantaRanger tidak hanya menghibur para pecinta komik dan anak-anak kecil bangsa yang haus akan tokoh superhero, tetapi juga dapat sebagai alat untuk mengedukasi mereka manjadi labih tau apa aja isi dari Negara Indonesia. Saya bangga dan menambah wawasan saya akan sejarah Indonesia. God Bless #NusantaRanger :)


Warm Regards,

Bhagas Dani Purwoko

0 komentar:

Posting Komentar

 
;